WeLcOMe To My BloG

Jumat, 28 Oktober 2011

Bait–bait Puisi di Atas Kubur

Katakan kepada sahabat – sahbatku yang
Melihatku mati, sehingga mereka bersedih dan
menangisiku

Jangan kau kira aku sudah mati, demi Allah,
aku tidak mati

Aku adalah burung pipit, dan ini (kubur)
adalah sangkarku

Aku terbang meninggalkan sangkarku, sehingga ia
kosong dalam penantian

Saat ini, aku mengharap kesempurnaan, yaitu
bertemu Allah dengan kasat mata disini

Malaikat mencabut roh dari jasad manusia
agar mereka mengetahui kebenaran dengan
nyata

Janganlah sakaratul maut membuatmu takut,
Ia hanyalah perpindahan dari alam ini

Unsur roh dalam diri kita adalah satu, begitu
juga unsur jasad juga Satu

Ketika unsure itu baik, maka akan berdampak
baik pada kita. Dan ketika ia buruk, maka ia
akan berdampak buruk pula pada kita

Maka kasihanilah aku, karena sama saja
engkau mengasihi dirimu sendiri. Dan
ketahuilah bahwa engkau tidak ada bedanya
dengan kami

Barangsiapa yang melihat aku hendaklah ia
memperkuat jiwanya. Sungguh dunia hanyalah
kebinasaan yang sudah berada di ujung
tanduk

Camkan kata-kataku ! Karena ketundukan
kepada Allah merupakan sesuatu yang sangat
terpuji


Sumber: Berwiasata ke alam arwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar